Sunday, July 26, 2020

Blog Perdana dari Workshop Perdana

Era Pandemi Covid-19 menggeliatkan workshop daring di semua lini. Bidang pendidikan menjadi lahan tersubur tumbuhkembang workshop daring, tidak hanya bagi siswa, tetapi juga bagi sang guru. Semangat guru menggali dan mengaktualkan potensi kompetensinya layak mendapatkan apresiasi. Belum juga usai dari satu workshop, workshop lain sudah pembukaan lagi. 

Blog ini adalah contoh hasil workshop, perdana bagi saya mengikuti workshop dari IGIWorkshop yang bertajuk SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) ini adalah Gelombang 44 yang terasa istimewa dibanding edisi-edisi sebelumnya karena dirangkaikan dengan Materi Pembuatan Video Pembelajaran Menggunakan OBS. Sesuai dengan namanya, kegiatan utamanya adalah Guru Belajar Ngeblog Lewat IGI




Guru belajar ngeblog

Meski sudah sampai Gelombang 44, ternyata masih banyak guru-guru yang antusias mengikuti kegiatan Workshop ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kelas yang dibuka yaitu 34 kelas. Untuk kelas tempat saya bergabung terdapat 24 orang peserta dengan bimbingan dua orang mentor yaitu Ibu Syari Hasniyati dan Ibu Lusi Mahliana serta dua orang mentor tamu yaitu Ibu Ni Putu Meliani dan Bapak Fatikhah Abdullah. Ada pun peserta yang tergabung pada kelas 44-E adalah sebagai berikut :

  1. Udurma Lumbantoruan
  2. Muh Harun
  3. Siti Maimunah Bbara
  4. Lia Anjani Putri P
  5. Erlis Agustin
  6. Nurhafni
  7. Sonya Yuda
  8. Diyah Utari
  9. Wiwit Tresnowati
  10. Sarah Novalita
  11. I  wayan Wiweka
  12. Sri Wahyuni Z
  13. Karseno
  14. Yayan Triyantoro
  15. Nurul Rizqi Amalia
  16. I Nengah Suartha
  17. Moh Ikbal
  18. Helni Marlia
  19. Lilis Heryani
  20. Fitri Indriyani
  21. Iin Riana Sitohang
  22. Jumarliati
  23. Silvia Putri Lestari
  24. Gaya R Pattilouw

Semoga proses  workshop ini berjalan dengan baik sehingga berdampak kepada banyaknya alternatif media pembelajaran daring yang bisa digunakan. 

0 comments:

Post a Comment